hai, aku kembali!!!

Posted: Oktober 27, 2010 in Uncategorized

hai semua!!! aku kembali…

hari jum’at tadi dibagiin LDS gitu dari sekolah. kebetulan topik nya keren juga. jadi aku pengen ngepostnya, semoga ini sedikit bermanfaat-setidaknya itulah yang aku rasakan.

remaja itukan labil, jadi sering down kalo ada masalah besar yang harus dihadapinya-aku saeadng mengalaminya sekarang…. nah topik dari LDS sekalahku adalah “menumbuhkan harga diri pada remaja”. nah ini ni cara-caranya:

1. menentukan tujuan, dengan gitu kita pasti ingin selalu jadi yang terbaik agar tu tujuan dapat kita capai. jadi bertujuanlah-maksud lho…..?.

2. menyadari hak-hak yang kita miliki, karena dengan begitu kita pasti berusaha untuk memenuhi tu hak-hak(hak sepatu..?)

3. sukai diri sendiri, karena dengan gitu kita gak akan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. percaya deh.

4. merasa senang, remaja itu kan identik dgn keceriaan.

5. ketegasan sikap, tegaslah sedikit dalam mengambil setiap tindakan.

6. menangani rasa marah, kontrol emosi mu, jangan sampai emosi membunuh dirimu sendiri.

7. mengajukan permintaan, maksudnya permintaan yang benarya.

8. keterampilan menolak, beranilah megatakan TIDAK.

9. kebebasan dan tanggung jawab, kita boleh ingin bebas melakukan sesuatu hal tapi ingat setiap hal juga akan ada akibat jadi jangan takut untuk bertanggung jawab yah…

cuman ampe sinini. Btw, gue terpilih jadi ketua angktan gitu(oh my god dragon). gue juga ngucapin bela sungkawa yang sebesar-besarnya buat warga disekitar gunung merapi terutama buat kep.mentawai yang kena tsunami (gue kterunan padang lho..). aku juga mau ngucapin makasih buat semua orang yang mau membantukuu menghadapi masalah di dalam hidup gue, terutama buat ALLAH. oh ya buat anak-anak CHINGU.com kapan lagi mau ketemuan, kasih tau yaa. buat KARINA yang mau ngibur gue, YUNIda yang mau jadi tempet gue bebagi, MASAyu yang mau jadi tempet gue bekeluh kesah tentang pelajaran, RIRIN yang selalu jadi tempat aku bertanya tentang kOrea. gue juga gak mau ngelupain kalian yang ada di SMA jadi gue sebut aja yaa… buat InDah yang mau bersabar ngajari gue MTK dan FISIKA, RISKA yang mau jadi bahan gossipan ku, ULFA yang suka GAJE, dwivi yang mau jadi temen makan bareng, VANNY yang baek, ADE dan RAHMAT dua anak pintar, dan seluruh anak X-three’M yang dengan baik hati mau bikin aku ketawa lagi. buat kakak-kakak senior yang asli gila buat gue dan temen-temen gue pusing setengah mati. terima kasih semua.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s